Gembok Sepeda

Di Kamis siang, selepas berolahraga dari gym, saya memiliki janji untuk santap siang bersama dengan senior SMA saya. Ketika keluar dari gym, sepeda yang saya parkir ternyata ikut terkunci dengan sepeda lain yang parkir di tiang parkir yang sama dengan sepeda saya.

Darn, padahal waktunya mepet betul, dan saya tidak suka untuk datang telat. Saya lantas mengirimkan pesan kepada senior saya dan bilang saya akan sedikit terlambat. Saya kemudian juga menyampaikan pesan singkat, yang saya tulis dalam sebuah kertas kecil yang bertuliskan: “please, be careful next time”

Saya lantas berjalan kaki dari kampus ke pusat kota. Karena langkah saya yang lumayan cepat, sekitar 10 menit saya tempuh. Lumayan, hanya telat sekitar 5 menit dari janji awal. Waktu itu fitbit saya menunjukkan pukul 12.05. Salah satu senior saya bilang; “bad thing happens”. Saya kira benar adanya.

Setelah berkumpul bersama, saya kembali ke kampus dan memutuskan untuk pergi ke perpustakaan. Trnyata hingga sekitar 16.30, sepeda saya masih ikut terkunci dengan sepeda seseorang itu. Saya memutuskan saja untuk pulang saja ke rumah tanpa sepeda itu.

Keeesokan harinya, di hari Jumat, setelah sembahyang Jumat berjamaah, saya menjemput sepeda saya. Sudah tidak terkunci. “Ah, akhirnya saya bisa pulang dengan menggunakan road bike tua saya ini.”

Ketika hendak menggunakan helm, saya menemukan sepucuk kertas di dalamnya. Dilipat, dengan tulisan tangan. “So, sorry, to do this. Hope this covers your bus fare”. Pemuda itu (saya menduga ia lelaki dari tulisan tangan dan ukuran sepeda) juga menyertakan lembar uang sebagai permintaan maaf.

Saya tidak mengharapkan ganti rugi dalam bentuk uang. Pesan yang saya tinggalkan hanya sekadar mengingatkan ia untuk lebih berhati-hati. Saya jadi sedikit merasa tidak enak hati haha.

Well, bad thing indeed happens, but I believe good thing will happen after that.

Banyak orang baik di sekitar kita. Mari bersyukur, dan jadi bagian dari mereka.

Live the life!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.